Rumah Belajar

Halo! Apa kabar?

Di tulisan sebelumnya, saya janji akan bercerita tentang Portal Rumah Belajar. Hari ini, saya akan menuliskannya. Sebelum saya melanjutkan tulisan ini, apakah anda sudah mendengar tentang Rumah Belajar?



Jadi, apa itu rumah belajar?

Rumah Belajar adalah portal pendidikan yang disiapkan pemerintah bagi guru dan siswa PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan SLB. Portal belajar ini dapat diakses melalui komputer, laptop, tablet, ataupun handphone. Portal Rumah Belajar hadir sebagai inovasi pembelajaran di era industri 4.0 dengan konten yang dapat dimanfaatkan secara gratis.

Rumah Belajar memiliki 4 fitur utama yaitu sumber belajar, bank soal, laboratorium maya, dan kelas maya. Selain fitur utama tadi, portal ini juga memiliki 5 fitur pendukung. Mereka adalah buku elektronik, wahana jelajah angkasa (my favorite),  peta budaya, PKB, dan edugame.

Konten yang ada di rumah belajar ini dibuat oleh para guru. Guru mengunggah video pembelajaran, evaluasi, atau bahan ajar lainnya ke rumah belajar. Kemudian tim dari Rumah Belajar akan melihat konten dan reviewnya. Setelah ditelaah dan disetujui maka konten tersebut akan ada di Portal Rumah Belajar dan dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja.

Rumah Belajar dapat diakses di https://belajar.kemdikbud.go.id/ atau bisa juga mengunduh aplikasinya dari playstore. Ayo kita explore rumah belajar, portal pembelajaran yang lengkap dengan  bahan ajar, media pembelajaran, dan evaluasi! 

Kab. Bandung Barat

 


Comments

Popular posts from this blog

Belajar dari Rumah

Vaksinasi Dosis 1 di SMP Negeri 2 Saguling